14.5.10

BARANG BEKAS JADI PERABOT UNIK

Barang bekas, apapun bentuknya adalah material yang sudah tidak terpakai dan mungkin saja juga sudah tidak berguna lagi bagi kita. Langkah yang biasanya kita ambil adalah membuangnya atau menjualnya pada tukang barang bekas (rombeng).










Tapi jika kita mau sedikit berkeringat dan berpikir kreatif maka barang-barang bekas disekitar kita, bisa kita sulap menjadi furnitur yang menarik dan pastinya tidak ada duanya. Berikut adalah ide-ide kreatif yang menjadikan barang bekas berguna kembali dan tentunya tampil artistik.

BATHTUB JADI SOFA
Jika anda punya bathtub yang sudah rusak, mungkin bocor atau udah retak, jangan buru-buru dibuang. Jadikan sofa menarik seperti gambar diatas hanya dengan membelah satu sisinya dan memberinya kaki serta bantalan tempat duduk. Jadilah Sofa Bathtub.

DULU MOBIL SEKARANG SOFA
Rongsokan mobil pasti akan mudah kita temui dimana-mana apalagi dibengkel. Pasti ada beberapa bagian mobil yang sudah tidak mungkin lagi dipakai karena mungkin modelnya sudah tidak “in” lagi. Gambar diatas tentunya anda tahu, kalau sofa tersebut dulunya adalah mobil. Cukup kreatif bukan.

KURSI CD
Barang ini pasti ada banyak dirumah anda. CD bekas. Jika sudah punya CD bekas banyak, tinggal disusun sperti ini, jadilah kursi yang nyaman.

JAM RODA SEPEDA
Cukup artistik ide membuat sebuah jam dari bekas roda sepeda. Yang kita lakukan hanyalah membeli mesin jam dan memasangnya pada as roda. Kemudian mengecatnya atau melapisinya kembali dengan warna silver yang mengkilap. Cukup mudah.

MEJA RODA
Masih dengan bahan roda sepeda bekas, hanya saja kita membutuhkan paling tidak 4 – 5 roda bekas, kemudian menyusunnya seperti gambar diatas, entah dilas atau menggunakan baut, kemudian melapisinya dengan kaca pada top table-nya.

KOPER MENJADI MEJA
Koper rusak memang sebaiknya dibuang saja, toh buat apa juga, tapi lihatlah gambar diatas, jika kita mempunyai 10 koper bekas, kita bias menyusunnya menjadi sebuah meja. Pasti anda belum pernah memikirkan hal ini. Sebuah ide yang cemerlang

KURSI TROLLEY
Kalau kita belanja dengan anak kita yang masih kecil, mereka biasanya sangat suka untuk menaiki trolley belanjaan. Nah kalo sudah jadi barang bekas, trolley ini bisa anda naiki atau duduki karena trolley dapat disulap menjadi kursi yang manis, hanya dengan memotong bagian belakangnya dan menambahkan bantalan duduknya.sederhana bukan.

LAMPU KRAT
Anda punya toko ? kalau iya pasti anda punya kotak krat wadah minuman-minuman bersoda. Jika ada yang rusak, simpanlah karena jika sudah terkumpul 12 krat, berarti anda sudah bisa membuat lampu gantung nyentrik seperti gambar diatas.

LAMPU BOTOL
Ini mungkin ide yang paling mudah anda lakukan saat ini. Pasti anda punya botol bekas. Entah itu bekas minuman atau bekas botol kecap. Hanya dengan memasukan lampu ke dalam botol maka jadilah sebuah lampu gantung yang tak kalah menariknya dengan lampu gantung yang dijual dipasaran. Bahkan blender rusak pun bisa anda sulap menjadi lampu meja.

MANGKUK PIRINGAN HITAM
Barang ini memang jarang yang punya. Tetapi jika anda mempunyai piringan hitam yang sudah rusak, atau sudah tidak bisa diputar lagi, jadikan piringan tersebut wadah buah yang menarik seperti gambar diatas, hanya dengan meliuk-liukkan piringan tersebut dengan api kecil, maka jadilah sebuah wadah buah yang menarik. Hati-hati dengan apinya, pastikan anda aman.

VESPA DAN KURSI
Sebuah kursi yang menarik dari bekas body vespa. Mungkin ada yang punya barang bekas ini, mulailah berpikir untuk menjadikannya bentuk lain seperti kursi.

PETI MATI DAN LEMARI
Barang bekas yang satu ini memang tidak terlalu disarankan, daripada setiap duduk dikursi ini atau membuka lemari itu, anda teringat-ingat terus sama yang punya. Atau mungkin tamu anda akan langsung kabur begitu anda persilahkan duduk di kursi bekas peti mati ini. Tapi apapun bentuknya ide-ide ini luar biasa, selamat mencoba. (rudy dewanto, dari berbagai sumber, foto : istimewa)

Home I Portfolio I Jasa I Konsultasi I Arsitektur I Interior I Lansekap I Tips I Perabot I Perkakas I Jalan-Jalan I Hobi I Kontak I Copyrights @2009-2013 Rudy Dewanto Template by x-template