29.5.10

METERAN LASER

RED POINT MEASURE

Tentunya anda pernah mengenal theorema phitagoras. Rumus matematika yang paling popular pada saat kita duduk dibangku SMP. Sebuah rumus yang bisa untuk menghitung panjang sisi atau sudut segitiga dengan formula a2 + b2= c2, dimana sisi a dan sisi b adalah tegak lurus, ternyata diterapkan didalam alat ini.

Ini adalah alat yang praktis yang bisa mengukur benda atau ruangan tanpa harus repot-repot menarik meteran atau berteriak-teriak minta tolong anak kita hanya untuk memegangi ujung meteran. Dengan alat ini anda bahkan bisa mengukur tinggi ruang yang lebih dari jangkauan anda. Karena alat ini menggunakan laser sebagai alat ukurnya. Red Point Measure adalah alat ukur digital berteknologi laser dengan menggunakan theorema phytagoras sebagai dasar perhitungannya. Terdiri dari dua lengan dan lampu merah yang memancarkan laser.

Hanya dengan membidikkan arah lengan yang memancarkan sinar laser tadi, dimana satu lengan membidik ke ujung sisi obyek dan lengan satunya membidik ujung sisi lainya, maka akan didapat angka yang merupakan jarak antara 2 target yang dibidik masing-masing lengan tersebut. Cukup mudah bukan. Sayangnya alat ini belum beredar di Indonesia.
(sumber : www.yankodesign.com)

Home I Portfolio I Jasa I Konsultasi I Arsitektur I Interior I Lansekap I Tips I Perabot I Perkakas I Jalan-Jalan I Hobi I Kontak I Copyrights @2009-2013 Rudy Dewanto Template by x-template